Roman Picisan

29 Sep 2009

Aku ingin berlari ke rumahmu, sore itu. Sore yang gerah. Plus penat akibat mata kuliah yang membuat kepalaku mengebulkan asap. Sampai di pertigaan aku ragu. Apa yang akan ada di kepalamu bila aku datang tanpa alasan? Sekedar ingin bersamamu saja. Mendengarkan bualanmu tentang Tchakovsky, atau Symphonie no.9, atau Girl From Ipanema-nya siapa itu, aku sudah lupa. Aku tak dapat menjangkaumu, itu yang pertama terbetik di otakku. Kamu, memang selalu angkuh dimataku. Seharusnya aku mempertahankan ketidaksukaanku akan keangkuhanmu.

Kemudian, sekejap keberanianku terkumpul. Kuketuk pintu rumahmu. Teman mainku yang bukakan pintu. Dia bertanya,Cari siapa? Aku tahu, dalam hati dia ingin bertanya, Ngapain kesini, kan tugas praktikum sudah selesai tadi di basement perpustakaan? Dengan berat kusebut namamu, berharap dia tidak curiga yang direlung hati. Detik demi detik berlalu. Hingga akhirnya aku melihatmu menuruni tangga rumahmu, menuju pintu, menemuiku. Terkena panic attack, aku hanya sanggup berucap,Apa kabar?

Detik berikutnya tak ada lagi dalam memoriku. Yang kuingat, lima menit kemudian aku sudah berada di Simpang Dago, berjalan lambat menuju Tubagus Ismail, pulang ke kost-ku. Aku lelah menyikapimu. Antara takut, sebal dengan gaya kebuku-bukuanmu, tidak mengerti tentang apresiasi musikmu, kagum, dan keinginan menjadi bagian dari kisahmu. Dan sekarang….aku sangat ingin memblokir namamu, sungguh. Karena aku tak mau terus menerus begini. Kamu bisa membagi hati, sedangkan aku?

Aku tahu nomor telponmu, aku menyimpannya dari dulu. Aku ingin mengirimimu berlembar-lembar SMS, tentang catatan harianku kala itu. Tapi…itu tidak akan membuat keadaanku menjadi lebih baik. Kalau aku harus memilih antara menemuimu atau meremove-mu dari friend list-ku, aku akan memilih meremove-mu. Karena pertemuan hanya akan membuatku makin terpuruk. Aku tak berani.

Time machine…time machine. Aku tak butuh kembali ke masa lalu, aku hanya ingin tahu akhir kisahku.

*Wakakaka…kambuh lagi bikin yang beginian…ga pa pa lah, investasi imajinasi…;)*


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post